Selasa, 14 Februari 2012

Tentang pac-man

Sejarah game PAC MAN


Permainan ini dikembangkan terutama oleh karyawan Namco muda Toru Iwatani, lebih dari setahun, dimulai pada bulan April 1979, menggunakan tim sembilan orang. Judul asli diucapkan pakku-orang (パック マン?) Dan terinspirasi oleh ungkapan taberu onomatopoeic Jepang paku-paku (パクパク 食べる?), dimana paku-paku menjelaskan (suara) gerakan mulut ketika luas terbuka dan kemudian ditutup berturut-turut. Meskipun sering dikutip yang membentuk karakter yang terinspirasi oleh pizza hilang sepotong, dia mengakui dalam wawancara 1986 bahwa itu adalah setengah kebenaran dan desain karakter juga datang dari menyederhanakan dan pembulatan keluar karakter bahasa Jepang untuk mulut, kuchi () serta sebagai konsep dasar makan. Iwatani upaya untuk menarik yang lebih luas penonton-di luar demografi khas anak muda dan remaja-akhirnya menyebabkan dia untuk menambahkan elemen dari labirin. Hasilnya adalah permainan yang bernama Puck Man.



Ketika pertama kali diluncurkan di Jepang oleh Namco pada tahun 1980, permainan menerima tanggapan hangat, seperti Space Invaders dan permainan sejenis lainnya yang lebih populer pada saat itu.
Kemudian tahun itu, permainan diangkat untuk pembuatan di Amerika Serikat oleh divisi Bally Midway, di bawah judul Pac Man berubah. Amerika penonton menyambut pecahan dari konvensi yang ditetapkan oleh Space Invaders, yang mengakibatkan popularitas belum pernah terjadi sebelumnya dan pendapatan yang disaingi pendahulunya yang sukses, bahkan Iwatani terkesan dengan penjualan di AS.




Permainan ini segera menjadi fenomena di seluruh dunia dalam industri video game, menghasilkan banyak sekuel dan merchandising dasi-in. kesuksesan Pac-Man's dibesarkan imitasi, dan seluruh genre video game labirin-mengejar segera muncul.


Desain permainan game yang unik penerbit terinspirasi untuk menjadi inovatif daripada konservatif, dan mendorong mereka untuk berspekulasi pada desain game yang pecah dari genre yang ada. Pac-Man memperkenalkan unsur humor dalam permainan video yang desainer berusaha untuk meniru, dan meminta demografis yang lebih luas daripada anak laki-laki remaja yang berkumpul di game action-oriented.

Pac-Man sukses di Amerika Utara mengambil pesaing dan distributor sepenuhnya oleh kejutan pada tahun 1980. Pemasaran eksekutif yang melihat Pac-Man pada pameran dagang sebelum rilis sepenuhnya diabaikan permainan (bersama dengan sekarang Defender klasik), sementara mereka melihat permainan balap mobil Rally-X yang disebut sebagai permainan untuk mengalahkan tahun itu. Daya tarik dari Pac-Man adalah permainan seperti yang tertangkap dengan segera dengan publik; dengan cepat menjadi lebih populer daripada melihat apa-apa di industri game hingga saat itu. Pac-Man melampaui Asteroid sebagai arcade game terlaris saat itu, dan akan pergi untuk menjual lebih dari 350.000 unit.






Pac-Man kemudian menjadi ikon budaya video game selama tahun 1980-an, dan berbagai macam barang dagangan Pac-Man dipasarkan dengan gambar tokoh, dari mulai t-shirt,boneka,gelas,gantungan kunci dan mainan untuk imitasi video genggam permainan dan bahkan khusus berbentuk pasta. Daftar Killer dari videogame daftar Pac-Man sebagai game video # 1 pada "nya 10 Paling Top Video games Online" daftar . Pac-Man, dan permainan video lainnya dari tipe umum yang sama, adalah sering disebut sebagai suatu pengalaman budaya mengidentifikasi Generasi X, terutama para anggotanya yang lebih tua, kadang-kadang disebut Baby Busters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar